Cara Membuat Baso Sapi

Selasa

Cara Membuat Baso Sapi

Bahan  yang perlu anda siapkan :

Daging Sapi
Memilih daging sapi yang masih segar, bebas dari urat dan sedikit lemak yang akan menghasilkan baso yang baik mutunya.
Anda bisa memilih bagian daging penutup, paha depan, atau bagian iga, sedang untuk baso urat pilihlah bagian sengkel.

Ikan
Pilihlah ikan yang berdaging putih seperti kakap, tengiri, kerapu, gabus atau belida yang bisa menghasilkan baso yang putih dan tekstur baso akan lebih kenyal dan gurih.

Udang
Pilihlah udang yang masih segar, kemudian buanglah kulitnya, kemudian remaslah secara perlahan – lahan dengan menambahkan garam, cuci yang bersih dan cincang sampai halus.

Cara Membuat Baso
 untuk membuat adonan bakso,  daging yang sudah dipotong kecil – kecil dicincang halus dengan menggunakan blender. Setelah haluskan daging  dengan bantuan es batu atau air es (10-15% berat daging) ditambah bumbu lainnya sampai menjadi adonan yang mudah dibentuk.

Anda dapat menambahkan tepung kanji agar adonan lebih mengikat.
Setelah memperoleh adonan yang dikehendaki, anda tinggal membentuk baso agar bulat atau kotak dengan menggunakan bantuan sendok atau tangan.

Agar tidak lengket, oleskan minyak goring pada telapak tangan,  adonan yang sudah dibentuk  langsung direbus hingga matang selama 10 – 15 menit. Baso yang sudah matang akan mengapung sehingga muncul dipermukaan air. Baso siap ditiriskan dan disimpan dalam suhu ruangan.

Travel Belitang

Sewa Mobil di Belitang Harga Murah Sudah Termasuk Driver dan Bahan Bakar

Travel Belitang

Travel Palembang

Sewa Mobil di Paembang Harga Murah Sudah Termasuk Driver dan Bahan Bakar

Travel Paembang